Sejarah Awal Dibangun Stadion Villa Park - sejarah

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 03 Maret 2014

Sejarah Awal Dibangun Stadion Villa Park

daftarstadion.blogspot.comAston Villa yang adalah salah satu klub dari Inggris yang bermain didevisi satu dan bermarkas di Villa Park. Klub ini didirikan pada tahun 1874, klub ini mempunyai banyak prestasi baik itu pada prestasi domestik maupun eropa. Aston Villa sudah  7 kali menjuarai Liga Inggris dan 7 kali juara Piala FA, untuk preastasi di Eropa, klub ini 1 kali menjuarai Liga Champion dan 1 kali menjuarai Piala Super Eropa.

Aston Villa telah membuat langkah bersejarah untuk Villa Park pada tahun 1897 , hanya tujuh hari setelah Liga dan Piala telah dicapai. Mereka Pindah dari Perry Barr yang merupakan stadion tua mereka di Wellington Road. Meskipun sedih untuk meninggalkan tempat tua yang terkenal dan membawa era untuk menutup musim, pada saat yang sama Villa menantikan hari yang lebih besar di rumah baru mereka.

Stadion ini secara resmi dibuka pada Sabtu 17 April dengan pertandingan Divisi Utama melawan Blackburn Rovers, meskipun kemudian itu masih dikenal sebagai Aston Grounds, pada saat itu stadion ini belum disebut sebagai Villa Park sampai pada tahun berikutnya.

Pada suatu sore yang basah dan berangin, Villa memenangkan pertandingan 3-0 di depan 15.000 penonton lebih, dimana Johnny Campbell membuat sejarah dengan mencetak gol pertama di stadion baru ini. meskipun pada saat ini  Villa Park masih milik Flowers & Co, tempat pembuatan bir dari Stratford-upon-Avon.

Frederick Rinder dan Charles Johnstone yang melakukan pekerjaan awal mereka dimana mereka  bernegosiasi tentang harga sewa dari pemilik sebauh tanah untuk jangka waktu 21 tahun dengan harga sewa mulai dari £ 250 per tahun. pada tahun 1911 Villa mempunyai cara yang baik untuk memiliki sebuah stadion yang akan dibandingkan dengan stadion terbaik di dunia. Selama beberapa tahun, bagaimanapun juga stadion yang baru tetap tidak lengkap karena ada akomodasi tertutup yang sangat sedikit.

Stand dududk hanya memiliki 5.500 kursi untuk penggemar , dengan yang lain berkapasitas 4.500 stand berdiri di depan, dan di Staand Trinity Road stadion sekitar 8.000 penonton. Tetapi sisa dari fans Villa harus puas dengan terasering terbuka dan pada setiap laga dengan cuaca hujan mereka sering basah kuyup. Selanjutnya pembangunan pada stadion ini terus dilakukan secara bertahap, dengan bimbingan Frederick Rinder, stadion itu benar-benar dirombak ddari fitur asli sebagai tempat hiburan akhir pekan, adapun yang dirombak dalam stadion ini seperti akuarium, restoran, roller skating rink dan trek bersepeda, dibongkar atau disesuaikan untuk tujuan lain. Sebuah atap yang solid didirikan di sisi Lane Witton dari lapangan dan Villa mengisi sebuah kantor baru dan sebuah gimnasium di dalam gedung. Sebuah praktek lapangan mengesankan diletakkan di bagian belakang stadion dan Villa juga membuat ruang untuk parkir mobil yang cukup besar di teater tua.

Ide struktural Rinder yang awalnya disebut untuk stadion yang akan mampu menampung 130.000 orang , tetapi sewaktu pecahnya Perang Dunia Satu, ambisi ketua Villa tidak diragukan lagi telah terwujud, dengan penciptaan stadion terbaik di Inggris. Dengan rencananya ditahan selama perang terjadi, pada visi Rinder berlanjut pada tahun 1918, meskipun skema pra-perang Rinder tetap  ambisius pada rencananya sekalipun rencana itu hanya pernah dikembangkan sebagian.

The Witton Lane Stand diperpanjang dan perbankan balik dua gol dibangun, sampai tahun 1922 bahwa tempat ini menjadi yang modern. Trinity Road stand dibangun untuk menggantikan stand tertutup yang lama. Dibuka oleh Raja George VI pada tahun 1924 dan terbuka untuk umum pada tahun sebelumnya, stand ini masih tetap menjadi fitur yang menonjol dari Villa Park sampai pada saat ini. Selain peningkatan hambatan kecelakaan dan dinding perimeter, dan pemasangan pintu putar baru, pembangunan kembali terjadi pada stand utama, pembangunan ini dilakukan hingga tahun 1940. Villa Park akhirnya lengkap dan tempat baru itu telah dibangun untuk rumah bagi Aston Villa dan mempunyai daya tampung sebanyak 80.000 orang, sekitar dua pertiga dari jumlah daya tampung yang pernah Frederick Rinder rencanakan dari awalnya. Setelah Perang Dunia Kedua dinyatakan, Villa Park ditutup untuk sepak bola dan diserahkan kepada militer, dengan Trinity Road stand diubah menjadi tempat penampungan serangan udara dan toko dan ruang ganti yang digunakan oleh sebuah kompi dari tanggal 9 Kerajaan Warwickshire Resimen.

Setelah perang berakhir, para fans berbondong-bondong kembali ke stadion dan pada bulan Maret 1946 kehadiran terbesar yang pernah tercatat di Villa Park dimana penonton hadir sebanyak 76.588 orang  untuk melihat Villa kalah tipis atas Derby County di babak keenam Piala FA.

Pada tahun 1966, Villa Park dinominasikan sebagai salah satu tempat untuk Piala Dunia dan di segala stadion dipentaskan tiga pertandingan dimana yang di pentaskan dalam kompetisi ini yaitu Spanyol vs Argentina, Jerman Barat vs Spanyol dan Argentina vs Jerman Barat. Pada akhir 1970-an, kemudian Villa mulai kembali membangun diri mereka dimana mereka kembali di antara klub-klub top setelah mereka berhasil keluar dari divisi yang lebih rendah, rencana diusulkan kembali untuk pengembangan stand utama laiinya dimana pembangunan berikutnya dari stadion ialah Stand Utara di Witton Lane end.
Stadion Villa Park merupakan stadion kebanggan bagi rakyatnya klub Aston Villa. Stadion ini terletak di Birmingham, Inggris dan digunakan sebagai markas dari klub Aston Villa. Stadion ini memiliki kapasitas 42.788 orang. Stadion ini dibangun pada tahun 1897.
Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Villa_Park

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages